Review : The Body Shop Tea Tree Series (Oil and Facial Wash)

Hi semuanya...

Pada review saya sebelumnya, ada sebut saya ada menggunakan produk The Body Shop Tea Tree oil ya..

Jadi skrg saya mau review produk
THE BODY SHOP TEA TREE SERIES

Saya menggunakan Facial wash & Oil nya

Saya pakai TBS lebih dulu drpd pakai SomebyMi, karena saat itu mendadak muka saya jadi jerawatan. Sepertinya gak cocok dgn facial wash nya. Pdhal selama ini saya pakai facial wash Clean & Clear sudah bertahun-tahun gak da masalah apa-apa, gak tau kenapa mendadak gak cocok pula

Dan saya Googling, katanya kulit kita akan berubah dari tahun ke tahun, jadi produk yang diperlukan kulit kita juga akan berubah dari tahun ke tahun. Jadi ada kemungkinan produk yang dulunya cocok jadi gak cocok karena kondisi kulit kita yang uda berubah

Bete ngeliat wajah yg jerawat gitu,
dan seperti biasanya, saya googling dulu review-review dan recommend-recommend yg ada.
Dari dulu saya uda pingin coba TBS sih, cm ada review yg menyatakan habis pakai TBS jadi ada bekas jerawatnya, jadi saya belum coba TBS sampai sekarang

Tapi karena jerawat saya makin parah dan makin banyak, dan saya liat ada beberapa review yg bagus mengenai Tea Tree series ini, jadi akhirnya saya beli dahh

Nahh.. karena masih coba jadi saya beli yg kemasan kecil dulu. Saya beli Tea Tree Oil nya yg kemasan 10ml harganya 119ribu dan Facial Wash nya harga 129ribu
Waktu itu mbak nya tawarin yg foam nya, cuma saya liat harga yg foam lebih mahal dan isi nya lebih dikit, jadi saya ngotot beli yg facial wash aja (muka mbak nya lgsg masam lhoo) 😅

Kemasan nya :
Yang Tea Tree Oil kemasan botol kaca dengan tutup plastik
Yang Facial Wash kemasan botol plastik


Yg tea tree oil mulut botolnya plastik, kecil seperti botol minyak tetesan


Facial wash nya berbentuk gel warna hijau


Sedangkan oil nya berbentuk minyak warna bening



Cara Pemakaian :
Cuci muka dulu pakai Facial Wash nya : Facial Wash nya berbentuk gel cair gitu, dituang ke telapak tangan secukupnya, dioleskan ke wajah secara melingkar (atau sesuai kebiasaan cuci muka masing-masing), setelah selesai dibilas dengan air
Keringkan dengan handuk
Oleskan Tea Tree Oil nya : tuang/teteskan tea tree oil pada ujung jari atau cotton bud, oleskan pada jerawat nya dengan cara di tapping
dibiarkan kering dulu, baru lanjutkan dengan rutinitas wajah lainnya

First Impression :
Facial Wash : Pada saat cuci muka ada sensasi dingin-dingin gitu, bau nya ky bau minyak kayu putih gitu, setelah selesai cuci muka, wajah terasa segar dan bersih gitu
Tea Tree Oil : Waktu pertama kali pakai, muka terasa dingin-dingin gitu ky habis dioles minyak angin 🤣 trus klo muka lagi ada luka gitu, pas kena oil nya ada terasa perih-perih dikit gitu.. tapi lama-lama uda gk begitu terasa. Dan bau nya sama dengan facial wash nya mirip-mirip bau minyak kayu putih gitu

Saya pakai nya rutin sehari 2 kali, pagi dan malam
Dan setelah pemakaian selama 1 bulan, jerawat memang agak berkurang, tapi ada meninggalkan bekas lho (ini yg nyebelin), dan wajah ku gk kering atau flaky gitu sih, mungkin karena saya ada masker-an juga
Jerawat nya agak berkurang lho ya bukan hilang total.. jadi tetap masih ada juga jerawat yg kecil-kecil gitu
Dan saya bingung nya, selama 1 bulan ini selalu jerawat yg lama sembuh, muncul lagi yg baru.. jadi gak habis-habis nih jerawat nya

Ini foto before-after nya


Maaf ya jika fotonya kurang jelas, karena efek cahaya dan kamera nya 😁

Masih ada sisa bekas jerawatnya nih.. itu yg bikin gak pede
Tea Tree Oil nya uda sisa dikit, jadi saya uda beli lagi.. Klo Facial Wash nya masih banyak
Saya masih lanjutin pakai lagi karena jerawat dan bekasnya masih ada, belum hilang total, dan saya pikir mungkin butuh waktu lebih dari 1 bulan, jadi saya lanjutin aja lagi.. tapi kadang klo saya gak pakai (terutama oil nya), jadi muncul jerawat baru lagi.. gak tau ini hanya perasaan ku aja atau beneran muka ku jadi ketergantungan sama oil nya yahh

Ini muka saya sekarang setelah pemakaian tea tree oil nya 2 botol (sekitar 5 bulan), facial wash nya masih ada lho sisa dikit. Jerawat yg lama uda hilang, tp ada muncul yg baru lagi, jd masih ada bekas-bekas gitu

Overall bagus, cuma yah dalam waktu 1 bulan belum sembuh total, jadi butuh kesabaran

Pros :
1. Natural ingredients
2. Tidak membuat kulit kering
3. Ada sensasi dingin mint gitu, muka terasa segar jadinya
4. Kemasan mudah dipakai dan tidak gampang tumpah (travel friendly), tapi untuk facial wash nya gk travel friendly, hanya tersedia 1 ukuran aja, gak ada kemasan kecilnya

Cons :
1. Agak pricey

Comments