Review: Etude House CC Cream in Silky

Hi semuanya...
Belakangan ini agak sibuk dengan kerjaan sehari-hari jadi belum sempat buat review baru lagi
dan setelah sekian lama, kali ini saya mau review CC Cream yang saya pakai sehari-hari

CC Cream dari Etude House in Silky

CC Cream ini ada 2 pilihan : Silky dan Glow
Saya sendiri lebih suka Silky, karena yg Glow buat muka saya kelihatan seperti berminyak sekali
tapi bagi yang suka hasil makeup ky orang korea gitu yang dewy look, boleh coba yang glow
Klo yg Silky hasilnya matte finish

dan yang magic dari CC Cream ini, pas di pompa warnanya putih, tapi setelah dioleskan ke wajah, berubah jadi warna kulit gitu lho





← ini penampakannya pada saat di pump dan setelah di blend






Saya biasa pakai CC Cream ini sebagai base dan saya timpa lagi pakai foundation (tapi untuk area tertentu saja)
Jadi CC Cream nya saya pakai ke seluruh wajah, dan foundation cm di area yg berjerawat dan uneven tone aja. Jadi foundation untuk nutupin area-area yang kurang tercover
untuk coverage nya sih so so aja, ky jerawat, bekas jerawat, dark eye circle itu gak tercover sama CC Cream ini

Kemasannya warna putih semua, kotak juga putih (untuk yg Silky)
Kalau yg Glow warna pink

kemasannya menurut saya terlalu boros produk. saat pompanya uda gak bisa pump cream nya lagi, tutup nya gk bisa dibuka, jadi kita harus gunting ujung tube nya, dan di dalam masih banyak sisa cream nya lo
tips : gunting ujung tube nya jgn terlalu pendek ya, sisa in kira-kira ujung nya bisa dilipat gitu, dan klip pakai binder clip/paper clip/jepitan apa aja, dan kita pakainya dengan colek

Nahh.. ini cara saya pakainya :
1. saya pump dulu cream nya di jari, terus saya titik-titik di wajah (seperti pada foto)
2. saya blend cream nya dengan cara di dap gitu pakai jari atau pakai sponge boleh juga (saya tebalin untuk daerah bawah mata untuk nutupin dark circle nya)

Keliatan beda nya gak yah? muka saya jadi agak putih dibanding sebelum pakai CC Cream, dan dark circle eyes nya agak pudar juga, tapi masih keliatan dikit (jadi saya cover lagi pakai foundation)

Pada kemasan tertulis CC Cream ini merupakan cream yg multifuction dengan 8 in 1 benefits :
1. Anti Aging, memperlambat penuaan kulit. Saya udah pakai produk ini selama beberapa tahun dan kulitku masih belum muncul keriput-keriput yang parah banget gitu sih (cuma saya ada rutin pakai serum anti aging yang lain juga, jadi gak tau deh)
2. Stress Relief, membantu meredakan kulit yang tegang. ini mungkin ada hubungannya juga dengan anti aging-nya
3. Hydration, produk ini tidak membuat kulit menjadi kering
4. Whitening, memutihkan kulit. Warna kulitku masih gitu-gitu aja gak ada berubah menjadi lebih putih
5. Sun Protection, ada kandungan SPF 30/PA++ nya
6. Tone Up, sama seperti fungsi whitening nya (gak ada merasa menjadi lebih putih)
7. Smooth Texture, tekstur krim nya memang lembut dan mudah di blend
8. Luminosity, walaupun hasilnya matte, tapi wajah kelihatan berkilau gitu, gak kering

Pros :
- teksturnya lembut, tidak chalky
- hasilnya matte finish
- warnanya cocok untuk warna kulit asia
- tahan lama, tidak luntur
- tidak ada bau wangi-wangi bedak gitu
- mengandung SPF 30/PA++

Cons :
- tidak ada pilihan warna lain
- coverage nya kurang
- kemasannya kurang efisien
- harganya makin lama makin mahal (karena byk beredar produk palsunya, jadi saya hanya beli di official store nya aja, terakhir beli sekitar 250ribuan gitu)

Comments