Review: Jordana Fabuliner Felt Tip Liquid Eyeliner Bold

Hi semuanya...
Saya baru nih coba-coba buat blog untuk review semua makeup-makeup yg pernah saya coba.
Karena setiap kali mau beli makeup, saya suka search dulu review tentang makeup tsb. takut salah beli trus gk kepake kan sayang banget.
Dan kebanyakan nih, belum banyak review-review nya. kadang agak susah cari reviewnya, dan ujung-ujung beli juga karena penasaran. tapi ternyata barangnya gk sebagus yg dibayangkan.
Jadi akhirnya saya coba untuk buat review juga untuk makeup-makeup yg pernah saya coba. Semoga bermanfaat ya


Ini saya mulai dgn review "Jordana Fabuliner Felt Tip Liquid Eyeliner Bold"

Eyeliner ini juga belum banyak review nya, ada yg blg bagus, ada yg blg gk (kebanyakan blg bagus sih, jadi saya beli juga akhirnya)
Sebenarnya yg paling penting buat saya klo untuk eyeliner itu ya ketahanannya, saya paling sering tuh ketipu dgn kata "waterproof" & "smudge-proof"

Muka saya lebih cenderung berminyak, dan saya pake makeup itu ya dari pagi pake trus gk pernah ditambah ato diapain lg sampai sore (saya gk rajin bawa-bawa makeup dalam tas, bikin berat aja)
makanya ketahanan eyeliner sangat penting buat saya. Klo eyeliner ku luntur bisa kebayang kan klo sore itu muka gw ky apa


Product Description (di official website nya) :
  • Felt-tip liquid eyeliner
  • Lines, defines, accentuates
  • Creates thick, bold lines
  • Glides on smooth and snag-free
  • Water-resistant, quick drying formula
  • Made in Germany
Ingredients (bahannya) :
Water (Aqua), Butylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Black 2 (CI 77266), Polyacrylate-16, Disodium Cetyl Phenyl Ether Disulfonate, PEG/PPG-14/4 Dimethicone, PEG-14 Dimethicone, Phenoxyethanol, Dehydroacetic Acid, Caprylyl Glycol, Diethylhexyl Sodium Sulfosuccinate, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Laureth-12 Sulfate.


Berikut Review dari saya :

Packaging :
Bentuknya seperti spidol
Kemasannya full hitam semua dengan tulisan warna gold
Harganya berkisar sekitar 50ribu rupiah gitu (saya belinya di Shopee)


Perfomance :
Ujung nya beneran ky spidol, tebal, jadi agak susah untuk gambar cat eyes/winged eyes gt

ini hasilnya saya coba gambar garis halus di tangan, ujungnya benar-benar gk bisa dibuat tajam gt
Warnanya hitam, tapi gk hitam banget gitu
Hasilnya matte, gk shiny
Quick dry, baru digambar aja uda lgsg kering

ini gambar setelah saya cuci tangan (masih basah)
jadi bisa diliat klo dia gk waterproof ya, uda langsung pudar


ini gambar setelah saya lap pake tisu dengan lembut (cuma di keringkan gt aja tanpa digosok-gosok), yg atas saya gosok pake jari (cuma 1 kali gosok aja, gk digosok bolak-balik gt)
jadi klo kalian pake eyeliner ini trus habis berenang, ingat ya jangan digosok matanya

ini pas pagi, saya baru siap makeup
saya pakai nya mix dgn Stila untuk gambar ujungnya

nah ini mataku waktu sore setelah pulang kerja
keliatan kan klo eyeliner nya luntur ke bawah mata, tapi lunturnya gk parah cuma keliatan hitam-hitam dikit gitu di bawah mata
dan saya kerjanya di kantor ya, jadi gk panas-panasan sampai keringatan gitu
(klo keringatan, mungkin lebih parah lagi lunturnya)

Pros :
  • kemasannya bagus, gampang digunakan
  • gk ada bau tinta gt
  • cepat kering
  • hasilnya matte
Cons :
  • luntur, tapi gk parah amat lunturnya
  • tip-nya kegedean, agak susah untuk gambar garis halus
  • kurang hitam
  • bisa pudar (gk waterproof)

overall sih ok untuk eyeliner dengan harga segitu
mungkin bakal beli lagi karena harganya yg murah, selagi belum dapat eyeliner lain yg lebih bagus

Comments